-->

Dengan Modal Rp 200.000, Bocah Ini menciptakan Energi Listrik

- Selasa, Juni 20, 2017
Selamat berkunjung kembali di IdBoegis - Dengan Modal Rp 200.000, Bocah Ini menciptakan Energi Listrik , Buat kalian pasti sudah tahu blog ini membahas informasi seputar seputar informasi Tech News, Tips & Trik, Gadget, Smarphone dan Review .

Pada postingan artikel kali ini kita akan membahas seputar informasi Dengan Modal Rp 200.000, Bocah Ini menciptakan Energi Listrik

Semoga Postingan artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.
Advertisement
Dengan Modal Rp 200.000, Bocah Ini menciptakan Energi Listrik
Max Loughan, bocah 14 tahun yang berhasil menciptakan sebuah alat pemanen listrik dengan modal Rp 200 ribuan (Sumber: Waking Times)
IdBoegis - Hanya karena terinspirasi oleh Nikola Tesla serta Albert Einsten, seorang remaja berumur 14 tahun Max Loughan dari Incline Village, Nevada, Amerika Serikat, berniat untuk merubah dunia dengan hasil penemuannya.

Dalam laporan kabar KTVN, yang Tekno Liputan6.com kutip dari Waking Times, Selasa (20/6/2017), Max membahas perangkat pemanen energi hasil ciptaannya di ruang bawah tanah rumahnya yang disulap menjadi laboratorium.

"Masa depan yang saya bayangkan merupakan suatu masa depan yang dibayangkan oleh semua orang. Apabila kalian mempunyai energi, kalian bakal mempunyai kekuatan, serta kalian bakal mempunyai segala hal," Ucap Max.

Lantas, semacam apa perangkat pemanen listips buatan remaja itu? Alat yang dibangun Max mirip dengan koil Tesla, demikian juga dengan tutorial kerjanya. Walau sederhana, performanya lumayan dapat diandalkan.

Alat tersebut berkegunaaan untuk meringkus energi elektromagnetik yang didapatkan dari atmosfer kemudian merubahnya menjadi listips arus searah (DC) yang dapat dipakai untuk menyalakan alat-alat elektronik.

Hebatnya, dalam mengembangkan tersebut itu, Max menghabiskan anggaran tidak lebih dari US$ 15 alias kurang lebih Rp 200 ribuan saja.

Mengutip laporan KTVN, selagi berbagai bulan menciptakan alat pemanen listips itu, ia memakai suatu kaleng kopi, kabel, dua lilitan kabel, serta suatu sendok.

"Kabel bertugas mengumpulkan energi, gelombang radio, serta panas dari udara serta di dalamnya ada kaleng kopi yang merubahnya dari arus bolak balik (AC) menjadi arus searah (DC)," kata Max.

Untuk membuktikan penemuannya ini sangatlah sukses merubah listips, Max melilitkan lampu LED pada saudara kembarnya yang bernama Jack. Kemudian, anak yang bermimpi merubah dunia itu menghubungkan lampu LED ke alat ciptaannya. Tidak butuh waktu lama, lampu LED yang dililitkan di tubuh saudaranya itu pun menyala.

"Semudah itu, serta sejak pertama hadir di Bumi, saya tahu apa argumen saya lahir, yaitu untuk membikin penemuan, untuk merubah dunia," Ucap Max.

Ia pun berharap supaya temuannya dapat merubah dunia jadi di masa depan, manusia tidak butuh berjuang untuk memperoleh hal-hal dasar semacam energi. Hebatnya lagi, kesuksesan Max tidak membikinnya berorientasi pada uang alias kesaksian dari pihak lain.

"Tujuan mutlak saya merupakan menjadikan Bumi sebagai tempat yang lebih baik, jadi di masa depan orang-orang dapat bertersanjung, selamat, serta damai," kata anak yang gemar memakai jas laboratorium itu.

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2998027/bocah-14-tahun-ciptakan-energi-listrik-bermodal-rp-200000
Advertisement